Pantai Tiga Warna, Destinasi Wisata Pantai Paling Hits Di Malang

Malang memang menaruh keindahan alam yang mungin tidak beberapa orang yang tahu. Siapa sich yang tidak senang jika berekreasi ke satu diantara wisata alam, terutamanya pantai. Tentu kalian suka juga kan jika berekreasi ke pantai? Sudah ngaku saja. Malang adalah satu diantara wilayah dengan wisata alam paling besar di Pulau Jawa. Nah, bikin kalian yang tinggal di Malang tidak perlu bingung ingin traveling ke mana sebab ada Pantai Tiga Warna.

Sebab ada di pesisir selatan Pulau Jawa, Malang memang memilki beberapa jenis pantai. Satu diantara pantai yang harus kalian datangi ialah Pantai Tiga Warna. Kemungkinan saat kalian dengar kata Pantai Tiga Warna kalian telah ingin tahu, memangnya ada hal spesial apa yang membuat Pantai ini disebutkan Pantai Tiga Warna? Jadi, pantai ini mempunyai warna yang benar-benar menarik. Seperti namanya Pantai Tiga Warna, pantai ini mempunyai 3 warna berlainan yang benar-benar menarik. Pantai ini mempunyai warna yang indah pada air lautnya yakni warna merah, warna hijau dan warna biru. Warna-warni pantai ini dibuat oleh kedalaman air laut yang berlainan keduanya.

Untuk warna merah, warna ini ada yang karena potensi sinar matahari yang dapat tembus air pantai ini sampai kedalaman 20 mtr.. Nah, untuk warna hijau didapat dari endapan lumpur yang bersatu dengan plankton dalam jumlahnya yang banyak. Sedang untuk warna biru sendiri tunjukkan jika kedalaman air laut cukup dalam. Gabungan ke-3 warna kelihatan makin memesona dengan gabungan pasir pantai yang berwarna kecoklatan.

Pantai Tiga Warna ini terdapat di Desa Tambakerejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jika kalian mengawali perjalanan dari pusat Kota Malang, kalian harus lakukan perjalanan kira-kira sejauh 150 km.. Nah, untuk rutenya tinggal turuti panduan ke Kecamatan Bululawang selanjutnya ke Kecamatan Turen, teruskan sampai di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, serta dilanjutkan dengan ikuti arah ke Pantai Sendang Biru, tetapi tidaklah sampai Pantai Sendang Birunya lho ya.

Tidak hanya ketentuan buang sampah, pemerintah batasi jumlahnya pengunjung yang hadir. Jumlahnya pengunjung yang hadir optimal 10 orang pengunjung dengan di pimpin 1 orang pemandu Bila, telah bejumlah 10 orang karena itu pengunjung yang lain harus menanti sampai barisan ini kembali. Untuk waktu yang diberi untuk nikmati pantai ini seputar 2 jam. Jadi, sepanjang 2 jam itu harus dipakai secara baik ya? Bila, 1 barisan diperbolehkan 10 orang karena itu untuk 1 harinya jumlahnya pengunjung dibatasi yakni cuma 200 orang saja. Satu gaes, sebab Pantai Tiga Warna ini ada di daerah rimba lindung karena itu pengunjung harus lakukan reservasi terlebih dulu.

Jadi, bikin yang ingin bertandang ke tempat ini semestinya Anda booking tempat terlebih dulu. Bila tidak, karena itu kemungkinan akan tidak diterima oleh petugas Pantai Tiga Warna ini karena jumlahnya pengunjung yang telah penuh. Ingin kesini sekaligus booking? Dapat hubungi admin untuk reservasi sewa mobil di malang dan driver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *